Senin, 19 Januari 2015

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Dalam Meningkatkan Trombosit

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Dalam Meningkatkan Trombosit

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Dalam Meningkatkan Trombosit .- Trombosit adalah keping darah yang tidak mempunyai nucleus pada DNA nya dan memiliki bentuk tidak beraturan. Keping darah tersirkulasi di dalam darah dan terlibat mekanisme hemostatis dimana sel sedang dalam proses pembekuan darah dengan membentuknya darah beku. Jumlah rasio keeping darah yang normal berkisar hingaa 200.000 – 300.00 keping/mm3, jika jumlah keeping darah dibawah nilai tersebut bisa menyebabkan pendarahan dan jika jumlah darah diatas angka tersebut dapat meningkatkan resiko thrombosis. Sehingga harus diperhatikan sebab mempengaruhi sistem kesehatan tubuh setiap orang. Jadi harus diketahui tentang cara alami meninkatkan jumlah trombosit darah dengan konsumsi jus kurma.

Berikut Beberapa Makanan Yang Dapat Anda Konsumsi Dalam Meningkatkan Trombosit Dalam Darah :

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Dalam Meningkatkan Trombosit

Pepaya
Pepaya adalah buah terbaik yang bisa meningkatkan jumlah keping darah Anda. Selain buahnya, mengonsumsi daun pepaya yang direbus juga dapat meningkatkan kadar trombosit Anda secara alami.

Delima
Buah berwarna merah ini kaya akan zat besi yang bisa membantu dalam meningkatkan jumlah trombosit. Selain itu delima yang tinggi akan vitamin dapat membantu Anda dalam melawan penyakit demam berdarah.

Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung vitamin K yang baik dikonsumsi ketika jumlah trombosit Anda menurun. Selain bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya bermanfaat untuk meningkatkan jumlah keping darah Anda.

Bawang putih
Selain baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, mengonsumsi bawang putih juga mampu menambah keping darah dalam tubuh. Oleh karena itu jangan buang bawang putih yang biasanya muncul di dalam masakan Anda.

Buah bit
Mereka yang mengalami anemia serta sedang lemas, konsumsi semangkuk buah bit setidaknya dua kali dalam seminggu. Buah ini mampu menjaga jumlah keping darah Anda agar tidak turun.

Hati
Baik hati ayam maupun hati sapi, keduanya bermanfaat untuk menambah jumlah trombosit atau keping darah Anda. Namun pastikan bahwa Anda telah memasaknya dengan benar sebab proses pemasakan yang salah bisa merusak kesehatan tubuh Anda.

Kismis
Buah-buahan kering seperti kismis mengandung 30% zat besi yang baik untuk meningkatkan kadar trombosit secara alami. 

Aprikot
Aprikot adalah jenis buah yang tinggi akan zat besi di dalamnya. Mengonsumsi sebuah aprikot setiap hari dapat menambah jumlah keping darah Anda.

Kurma
Kurma tinggi akan zat besi serta nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk menambah trombosit secara alami.

Gandum utuh
Daripada nasi, lebih baik konsumsi gandum utuh sebagai asupan karbohidrat Anda saat sakit. Sebab gandum kaya akan serat, nutrisi, mineral, vitamin yang baik untuk meningkatkan jumlah keping darah dalam tubuh.

Itulah beberapa makanan yang dapat anda gunakan dalam membantu meningkatkan kadar trombosit dengan cara yang alami , tetapi bila anda ingin lebih cpat meningkatkan trombosit anda , anda dapat mengokonsumsi Obat Tradisional , untuk info lebih lanjut anda dapat membaca artikel kami dengan menekan link kami di samping : Obat Tradisional Trombosit Turun

Post by : Makanan Yang Baik Dikonsumsi Dalam Meningkatkan Trombosit



0 komentar:

Posting Komentar