Senin, 08 Desember 2014

Pantangan Penyakit Batu Empedu

Pantangan Penyakit Batu Empedu 

 Pantangan Penyakit Batu Empedu

Batu empedu terjadi karena terbentuknya kristal dari endapan cairan pencernaan dalam kantong empedu, yaitu kelenjar kecil di sisi kanan perut persis di bawah hati, yang mengeluarkan cairan untuk mencerna makanan di usus halus.


Jenis yang paling banyak dari batu empedu disebabkan karena kelebihan kolesterol dalam empedu. Untuk mencegah rasa sakit yang terkait dengan serangan batu empedu, dokter dan praktisi pengobatan alternatif biasanya akan menyarankan perubahan dalam diet.

Berikut beberapa pantangan bagi penderita penyakit batu empedu yang harus dihindari yang diantaranya adalah : 

1. Telur
tingkat kolesterol yang tinggi dan kemungkinan berhubungan antara kondisi kantong empedu dan alergi makanan. Konsumsi telur dapat memicu serangan kantong empedu dalam peresentase yang tinggi pada kelompok orang yang memiliki alergi.
2. Daging berlemak
Mengkonsumsi daging yang berlemak dapat mengiritasi batu emepdu dan memeperparah keluhan. Untuk mengantisipasinya, kita dapat mengganti makanan yang tadinya daging berlemak dengan sumber protein daging tanpa lemak seperti ikan air dingin, ayam atau kalkun. Saat mempersiapkan unggas, selalu buang kulitnya untuk menghindari iritasi batu empedu.
3. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak jenuh yang dapat memperburuk rasa sakit batu empedu. Hal ini karena gorengan dimasak dengan menggunakan minyak goreng yang sudah digunakan lebih dari satu kali, dan itu sangat tidak baik untuk kesehatan. Himdarilah memasak dengan menggunakan minyak sayur padat, margarin, dan lemak hewani. Gunakan minyak zaitun atau canola sebagai alternatif sehat untuk menggoreng.
4. Makanan olahan
Asam lemak trans biasanya banyak terdapat dalam makanan kemasan dan olahan, yang cenderung dapat menginduksi gejala-gejala penyakit batu empedu
5. Makanan berbahan halus
Beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam makanan bebahan halus adalah seperti : roti putih, pasta teping halus, beras putih, gula rafinasi yang dikonversi ke dalam lemak yang tersimpan, yang sangat mungkin akan mengakibatkan peningkatan kadar kolesterol dalam empedu. Tetaplah pada makanan yang tidak dimurnikan seperti roti gandum, pasta gandum dan beras merah.
6. Produk susu yang tinggi lemak
Semua jenis produk susu lemak menimbulkan resiko baig orang yang didiagnosa memiliki keluhan penyakit baut empedu. Susu, keju, yogurt, es krim, krim kental dan asam krim mengandung kadar lemak yang tinggi hewani yang berhubungan sekali dalam menyebabkan komplikasi pada empedu. Jika anda memiliki keluhan penyakit batu empedu, sebaiknya hindari berbagai macam produk olahan susu tinggi lemak, karena akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan anda.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Penyakit Batu Empedu 

  • Brokoli
  • Bayam hijau
  • Sawi
  • Lobak
  • Seledri
  • Wortel
  • Bit
  • Bawang putih
  • Sayuran berdaun hijau
  • Buah-buahan kaya air seperti lemon, apel, semangka
  • Daging seperti ikan segar dan ayam, yang rendah kolesterol
Itulah yang dapat kami sampaikan tentang pantangan yang harus dijauhi oleh penderita penyakit batu empedu dan makanan yang baik untuk penderita penyakit batu empedu , dalam menyembuhkan penyakit batu empedu kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat - obatan tradisional seperti obat tradisional batu empedu jelly gamat gold- g yang sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit batu empedu secara alami . 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Anda Dapat Membuka Link Kami Di : Obat Tradisional Batu Empedu 
Terinakasih telah berkunjung di situs resmi kami dengan sajian informasi tentang Pantangan Penyakit Batu Empedu semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!!

0 komentar:

Poskan Komentar